Viral di TikTok, iPhone 6 Milik Mahasiswi Meledak 

Rabu, 16 Juni 2021 | 22:06:50 WIB

Metroterkini.com - Nasib apes dialami mahasiswi asal Padang, sebab iPhone-nya meledak saat sedang di-charge. Kisahnya tersebut ia bagikan ke media sosial TikTok yang ia unggah pada Selasa (15/6).

Videonya pun viral karena telah ditonton lebih dari 8 juta dan puluhan ribu komentar, di mana dalam videonya ia memperlihatkan kondisi iPhone-nya yang sudah hangus terbakar.

Lewat akun @tikariyandaa, ia menceritakan di mana ia mengisi ulang ponselnya semalaman lalu meledak dan menimbulkan bau gosong serta asap yang menyelimuti kamarnya.

"Aku ngecharge jam 11 malam, kebangun jam 3 pagi tiba-tiba ada suara ledakan dan ternyata hp ku meledak. Kamar udah bau kebakar dan penuh dengan asap." tulisnya dalm video tersebut.

Dikonfirmasi detikINET ia menceritakan bahwa iPhone 6-nya yang sudah ia gunakan selama 4 tahun ini sudah dalam keadaan mati selama dua hari ia pun mencoba untuk menyalakannya kembali.

"Semalam tgl 14 pada jam 23.00 an charge hp nya, dan saya coba nyalain hp nya. Sambil nunggu hp nya nyala saya ketiduran. Nah, kaget tiba2 ada ledakan, itu pada jam 03.35 an." ujarnya.

Awalnya ia sempat mengabaikan suara ledakan yang terdengar kecil namun begitu mencium bau gosong ia pun langsung bergegas ke sumbernya dan ternyata berasal dari colokan ponselnya yang sudah terbakar dan dipenuhi asap.

"Saya abaikan saja. Setelah itu saya mencium bau gosong, lalu saya bangun dan saya lihat ke arah colokan ternyata hp ini sudah hangus dan kamar saya sudah dipenuhi asap. Dengan paniknya saya membangunkan keluarga saya terkait insiden tersebut," lanjutnya.

Beruntung ia tak mengalami luka yang serius akibat ledakan tersebut. Ia pun menduga ledakan terjadi karena baterainya sudah bocor dan jarang dipakai karena hanya dijadikan ponsel cadangan saja. [**]
 

Terkini